Buku Tamu
SMS Gratis
Parse Code
Calc
Escape
Unscape



Style_1
(Background)
Style_2
(Font Colour)
Style_3
(Font Face - Font Size)

20 Des 2010

Tips Meningkatkan Kualitas Sperma




Siapa sih yang nggak pengen punya keturunan?!
Tips yang satu ini penting banget lho buat sObat JuniOr khususnya Pria dewasa yang sudah menikah. Karena seringkali  kita menuntut pertolongan seorang Spesialis Urologi atau Endokrinologi Reproduksi demi memperbaiki kualitas Spermatozoid.  Dalam konsultasi tersebut, setelah menguji kualitas sperma sObat, biasanya sObat dianjurkan meminum obat penyubur atau menjalani terapi-terapi teknologi tinggi dan pastinya dengan biaya yang tinggi pula.
Namun, ada beberapa cara alami yang dapat sObat coba sebagai alternatif  buat sObat  dalam meningkatkan  kualitas sperma hingga memperbesar peluang sObat untuk mendapatkan keturunan, sebelum  sObat dituntut untuk mengeluarkan biaya yang cukup besar. Bagaiimana sih caranya?? Cek It Out



Redakan stres.
Walaupun dokter belum tahu mengapa stres yang berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma, mempraktikkan teknik-teknik meredakan stres seperti biofeedback atau relaksasi otot progresif bisa ada gunanya. Usahakan gairah sObat memuncak. Pria yang sangat terangsang ketika sedang bersanggama memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat. Usahakan agar percumbuan atau foreplay sObat berlangsung sekurang-kurangnya 20 menit.

Tambah asupan vitamin C.
Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sperma menggumpal, dan kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yang mandul. Dan beberapa studi telah menunjukkan bahwa suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria perokok. Vitamin C adalah antioksidan yang membuat membran-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma. Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C.


Mencoba suplemen alami.
Obat-obatan buatan pabrikan mungkin bisa menghalangi produksi sperma, sementara suplemen alami diyakini dapat meningkatkan produksi sperma, seperti L-carnitine yang ditemukan dalam daging merah. Selain itu, susu merupakan asam amino alami yang dapat meningkatkan produksi sperma. Folic acid atau asam folat ketika digabung dengan seng dapat meningkatkan produksi sperma, L-arginine yang ditemukan dalam kacang-kacangan, telur, daging, dan wijen juga memiliki khasiat yang sama, termasuk vitamin E dan selenium yang dapat memperbaiki kecepatan dan konsentrasi sperma.

Konsumsi bee pollen
Suplemen yang berasal dari serbuk bunga ini mengandung seluruh komponen nutrisi yang dibutuhkan manusia untuk hidup sehat. Komponen nutrisi tersebut mulai dari asam amino essesial, beta karoten, vitamin B Kompleks, vitamin C, D, E, gula, kabohidrat, asam lemak, protein, mineral (antara lain: kalium, magnesium, kalsium, selenium dan fosfor). Memiliki khasiat sebagai pembangun (regenerasi) sel yang baik sehingga mampu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma.

Konsumsi herbal.
Selain itu, konsumsi herbal diyakini bisa membantu menyuburkan sperma dengan cara meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh. Umumnya herbal jenis ini yang berasal dari rimpang seperti purwoceng. Purwoceng telah lama dikenal khususnya daerah dataran tinggi Jawa Tengah sebagai peningkat vitalitas pria. Dari beberapa penelitian menyatakan bahwa purwoceng memiliki efek farmakologi seperti, meningkatkan libido (nafsu), meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan jumlah spermatozoid. Dapatkan produk herbal capsule Purwoceng dan Bee Pollen yang terbuat dari 100 % herbal alami dengan proses modern, namun tetap memiliki sifat asli, aroma dan khasiat yang sama dengan tumbuhannya.


Atur jadwal dan kurangi masturbasi.
Banyak pria mengeluhkan air mani mereka sedikit dan encer. Semakin banyak ejakulasi, semakin berkurang kekentalalan air mani tersebut. Jika sObat melakukan hubungan intim setiap hari atau lebih buruk lagi masturbasi akan berpengaruh pada jumlah sperma dan kekentalan air mani itu sendiri. Hindari hubungan intim selama dua hingga lima hari sebelum pasangan sObat menurut dugaan akan mengalami ovulasi. Ini akan meningkatkan hitungan sperma, dan persentase sperma sehat yang akan sObat pancarkan bisa lebih tinggi.

Jangan berolahraga berlebihan.
Orang yang berolahraga secara berlebihan bisa mengurangi hitungan sperma mereka karena suhu yang meningkat di sekitar testis selama melakukan kegiatan yang sangat mengerahkan tenaga. Dalam sebuah studi di AS, para peneliti menemukan bahwa para pelari yang berlatih lebih dari 90 kilometer per minggu mempunyai hitungan sperma lebih rendah dan sel-sel sperma kurang matang daripada pria berlari kurang dari 50 kilometer per minggu. Namun, latihan aerobik yang takarannya sedang seperti berjalan cepat atau berenang, tiga kali seminggu, masing-masing selama 20 menit, tidak akan mempengaruhi produksi sperma.


Ganti celana dalam sObat
Walaupun mungkin tidak seefektif yang diyakini oleh sebagian orang, mengganti celana dalam ketat dengan celana bokser atau tanpa mengunakan celana dalam sewaktu tidur mungkin dapat menaikkan hitungan sperma sObat, dikarenakan suhu di lingkungan testis sObat jadi lebih randah / dingin.


Turunkan berat beberapa kilogram.
Apabila sObat memiliki kelebihan berat badan atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Obesitas, menurunkan berat beberapa kilogram mungkin akan membantu meningkatkan kesuburan sperma sObat. Karena jaringan lemak dapat membungkus testis sObat, hingga menaikkan temperatur disekitarnya dan membunuh sperma di dalamnya.


Pola makan yang sehat.
Diyakini atau tidak, pola makan akan memengaruhi produksi sperma. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan rendah lemak, berprotein tinggi, sayuran dan seluruh jenis padi-padian yang baik bagi kesehatan.

Turunkan suhu mandi / sauna.
Duduk di kamar mandi sauna atau mandi air hangat pada suhu lebih dari temperatur tubuh  normal dalam periode yang terlalu lama ternyata juga dapat menurunkan produksi sperma. So, jangan menghabiskan waktu lebih dari 15 menit sehari di bak air hangat atau sauna, dan usahakan agar suhunya tidak lebih dari 36,5 derajat celcius.


Cermati antibiotika yang sObat minum.
Walaupun antibiotika begitu berperan dalam kemandulan, ada beberapa jenis yang terbukti mempengaruhi mutu sperma dengan menurunkan hitungan sperma, kelincahan gerak sperma, dan kemampuan “berenang” sperma. Yang tergolong kelompok ini adalah nitrofuran, contohnya nitrofurazone dan macrolides, misalnya eritromisin.

Simpan pelumas sObat.
Jeli atau bahan pelumas lain mungkin akan membantu hubungan intim menjadi lebih lancar. Akan tetapi bahan ini dapat mengurangi kelincahan sperma, belum lagi kalau mengandung spermisida.


Berhenti merokok.
Jika sObat seorang perokok berat, peluang sObat untuk menjadi seorang ayah  bisa-bisa terbang bersama asap rokok. Merokok tampaknya mempunyai kaitan dengan lamban dan rendahnya hitungan-sperma. Selain itu, penelitian menemukan bahwa keguguran meningkat hingga 64 persen apabila kedua pasangan merupakan perokok, bahkan meskipun hanya pria saja yang merokok.


Kurangi Minum Minuman beralkohol.
Alkohol dapat memengaruhi fungsi liver yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan tingkat estrogen. Jumlah estrogen yang tinggi dalam tubuh akan memengaruhi produksi sperma. Sebaiknya hentikan minum alkohol mulai saat ini apabila Anda tidak ingin kehilangan jumlah produksi sperma.

Hindari pemakaian obat terlarang.
Pemakaian mariyuana dan obat-obat terlarang  / Narkotika lainnya dalam jangka panjang dapat berakibat menurunkan hitungan sperma dan tidak normalnya pola perkembangan sperma.



"Semoga Bermanfaat"